PELATIHAN SALES AND MARKETING STRATEGIES

DESKRIPSI TRAINING SALES AND MARKETING STRATEGIES

Pelatihan sales and marketing strategies memiliki peran penting dalam kesuksesan bisnis. Dalam dunia yang kompetitif ini, kemampuan untuk merancang, melaksanakan, dan mengelola strategi penjualan dan pemasaran yang efektif adalah kunci untuk menarik pelanggan, meningkatkan pendapatan, dan memperluas pangsa pasar.

Pelatihan memberikan pemahaman mendalam tentang tren pasar, perilaku konsumen, dan alat-alat pemasaran terbaru. Ini membantu tim penjualan dan pemasaran untuk beradaptasi dengan perubahan dan meningkatkan keterampilan dalam berkomunikasi, bernegosiasi, dan mengelola hubungan pelanggan. Dengan investasi dalam pelatihan, bisnis dapat mencapai hasil yang lebih baik, meningkatkan daya saing, dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

TUJUAN TRAINING STRATEGI PENJUALAN DAN PEMASARAN

  • Meningkatkan Pengetahuan.
  • Pengembangan Keterampilan.
  • Adaptasi Terhadap Perubahan.
  • Peningkatan Produktivitas.
  • Peningkatan Kemampuan Manajerial.
  • Peningkatan Kualitas Layanan Pelanggan.
  • Peningkatan Pengukuran Kinerja.
  • Meningkatkan Daya Saing.
  • Meningkatkan Kepuasan Pelanggan.
  • Mencapai Tujuan Bisnis.

MATERI TRAINING MARKETING DAN SALES

  1. Pengenalan Marketing dan Sales:
    • Konsep dasar pemasaran dan penjualan.
    • Perbedaan antara pemasaran dan penjualan.
  2. Pemahaman Pasar:
    • Analisis pasar dan segmentasi.
    • Pemahaman perilaku konsumen.
  3. Strategi Pemasaran:
    • Pembuatan rencana pemasaran.
    • Pengembangan bauran pemasaran (marketing mix).
    • Pemilihan saluran distribusi.
  4. Promosi:
    • Perencanaan kampanye iklan dan promosi.
    • Manajemen merek dan citra.
  5. Penjualan:
    • Teknik penjualan dan negosiasi.
    • Manajemen hubungan pelanggan.
  6. Penggunaan Teknologi:
    • Pemanfaatan perangkat lunak dan alat digital dalam pemasaran.
    • Analisis data untuk pengambilan keputusan.
  7. Pelatihan Keterampilan Komunikasi:
    • Komunikasi efektif dengan pelanggan.
    • Presentasi produk dan layanan.
  8. Analisis Persaingan:
    • Pemahaman tentang pesaing.
    • Pengembangan strategi untuk mengatasi pesaing.
  9. Pengukuran Kinerja:
    • Pengukuran dan pelaporan hasil penjualan dan pemasaran.
    • Analisis ROI (Return on Investment).
  10. Etika Bisnis:
    • Prinsip-prinsip etika dalam penjualan dan pemasaran.
    • Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

PESERTA TRAINING MARKETING DAN SALES BATAM

  • Tim Penjualan.
  • Tim Pemasaran.
  • Manajer Bisnis dan Eksekutif.
  • Karyawan Baru.
  • Wirausaha dan Pemilik Usaha Kecil.
  • Profesional Bebas.
  • Mahasiswa dan Akademisi.

Pemateri/ Trainer pelatihan strategi penjualan dan pemasaran bali

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.

Metode pelatihan marketing dan sales lombok

Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami.  Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.

Lokasi pelatihan strategi pemasaran medan

Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2024

Januari : 10-11 Januari 2024
Februari : 7-8 Februari 2024
Maret : 7-8 Maret 2024
April : 18-19 April 2024
Mei : 16-17 Mei 2024
Juni : 6-7 Juni 2024
Juli : 11-12 Juli 2024
Agustus : 22-23 Agustus 2024
September : 12-13 September 2024
Oktober : 10-11 Oktober 2024
November : 7-8 November 2024
Desember : 5-6 Desember 2024

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Investasi training strategi pemasaran kuala lumpur tahun 2024 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpack (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.