PELATIHAN MANAJEMEN PELAYANAN UMUM
DESKRIPSI TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN UMUM
Pelatihan Manajemen Pelayanan Umum adalah landasan krusial dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat.
Dengan demikian, pelatihan Manajemen Pelayanan Umum menjadi fondasi penting bagi kemajuan organisasi dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan responsif terhadap kebutuhan publik.
TUJUAN TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK
- Meningkatkan Kualitas Layanan.
- Peningkatan Efisiensi.
- Pengembangan Keterampilan.
- Mendorong Inovasi.
- Meningkatkan Responsivitas.
MATERI TRAINING KETERAMPILAN MANAJEMEN
- Konsep Dasar Manajemen Pelayanan Publik:
- Pengantar konsep layanan publik
- Prinsip-prinsip manajemen dalam konteks layanan publik
- Peran dan tanggung jawab dalam memberikan layanan yang berkualitas
- Pengembangan Keterampilan Manajemen:
- Keterampilan kepemimpinan dalam pelayanan publik
- Manajemen waktu dan sumber daya
- Keterampilan komunikasi efektif dalam layanan publik
- Inovasi dalam Pelayanan Publik:
- Strategi inovatif untuk meningkatkan layanan
- Penggunaan teknologi dalam pelayanan publik
- Penerapan best practices dan studi kasus inovatif
- Manajemen Kualitas Pelayanan:
- Standar layanan yang berkualitas
- Pengukuran kepuasan pelanggan
- Perbaikan berkelanjutan dalam layanan
- Manajemen Perubahan dan Adaptasi:
- Strategi adaptasi terhadap perubahan lingkungan
- Pengelolaan perubahan organisasi
- Manajemen risiko dalam konteks layanan publik
- Etika dan Tanggung Jawab Sosial:
- Etika dalam layanan publik
- Tanggung jawab sosial dan keberlanjutan
- Kepatuhan hukum dalam layanan publik
- Partisipasi Masyarakat dan Keterlibatan Publik:
- Keterlibatan masyarakat dalam pengambilan keputusan
- Peningkatan partisipasi masyarakat dalam layanan publik
- Pemberdayaan masyarakat dalam merancang layanan
- Studi Kasus dan Diskusi:
- Analisis studi kasus pelayanan umum yang sukses dan gagal
- Diskusi mengenai tantangan dan solusi dalam konteks nyata
PESERTA TRAINING KETERAMPILAN MANAJEMEN BATAM
- Pegawai Pemerintah.
- Pegawai Swasta di Bidang Layanan.
- Pimpinan Organisasi Non-Pemerintah (NGO).
- Pengusaha dan Pemilik Usaha Kecil.
Pemateri/ Trainer Pelatihan Manajemen Pelayanan Publik Lombok
Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.
Metode Pelatihan Keterampilan Manajemen Kuala Lumpur
Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami. Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.
Lokasi Pelatihan Inovasi Dalam Pelayanan Publik Medan
Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.
Jadwal Training Terbaru di Tahun 2024
Januari : 16-17 Januari 2024
Februari : 13-14 Februari 2024
Maret : 5-6 Maret 2024
April : 24-25 April 2024
Mei : 21-22 Mei 2024
Juni : 11-12 Juni 2024
Juli : 16-17 Juli 2024
Agustus : 20-21 Agustus 2024
September : 17-18 September 2024
Oktober : 8-9 Oktober 2024
November : 12-13 November 2024
Desember : 17-18 Desember 2024
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Investasi Training Inovasi Dalam Pelayanan Publik Bali tahun 2024 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.