PELATIHAN CUSTOMER SERVICE SKILL

DESKRIPSI TRAINING CUSTOMER SERVICE SKILL

Pelatihan customer service skill memiliki peran vital dalam meningkatkan kualitas layanan suatu perusahaan. Dengan pelatihan ini, karyawan dapat memahami pentingnya responsif terhadap kebutuhan dan masalah pelanggan. Kemampuan berkomunikasi yang baik akan membantu menciptakan hubungan positif, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan mengurangi tingkat keluhan.

Selain itu, pelatihan ini juga mengajarkan cara menangani situasi sulit dengan kepala dingin dan empati, sehingga pelanggan merasa dihargai dan dipahami. Kualitas customer service yang unggul akan membedakan perusahaan dari pesaingnya, menciptakan reputasi baik, dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Dengan demikian, investasi dalam pelatihan customer service skill menjadi langkah penting untuk mencapai kesuksesan jangka panjang.

TUJUAN TRAINING KETERAMPILAN LAYANAN PELANGGAN

Berikut beberapa tujuan utama dari pelatihan customer service skill:

  • Meningkatkan kepuasan pelanggan.
  • Meningkatkan komunikasi.
  • Mengembangkan empati.
  • Meningkatkan pengetahuan produk dan layanan.
  • Menangani keluhan dengan baik.
  • Menciptakan citra positif perusahaan.
  • Meningkatkan loyalitas pelanggan.

Dengan mencapai tujuan-tujuan tersebut, pelatihan customer service skill menjadi investasi yang berharga bagi perusahaan, karena dapat berdampak langsung pada pertumbuhan dan kesuksesan bisnis.

MATERI TRAINING KETERAMPILAN LAYANAN

Berikut adalah beberapa materi pelatihan customer service skill yang umumnya diajarkan:

  • Pengenalan Customer Service.
  • Keterampilan Komunikasi.
  • Empati dan Emotional Intelligence (EQ).
  • Pengetahuan Produk dan Layanan.
  • Menangani Konflik dan Keluhan.
  • Keterampilan Komunikasi Tertulis.
  • Etika dalam Customer Service.
  • Kerjasama Tim.
  • Penanganan Pelanggan Sulit.
  • Resolusi Masalah.
  • Manajemen Waktu.
  • Penggunaan Teknologi Dalam Customer Service.
  • Pengenalan Budaya dan Keanekaragaman.
  • Pelatihan Peran Bermain.
  • Mengelola Stres.

Materi-materi ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kompleksitas pelatihan serta tujuan perusahaan dalam meningkatkan customer service skill karyawan.

PESERTA TRAINING KETERAMPILAN LAYANAN TERBAIK

Beberapa peserta yang membutuhkan pelatihan customer service skill antara lain:

  • Karyawan Layanan Pelanggan.
  • Karyawan Penjualan.
  • Staf Resepsionis.
  • Petugas Dukungan Teknis.
  • Petugas Pelayanan di Restoran dan Hotel.
  • Karyawan Front Desk.
  • Petugas Penanganan Keluhan.
  • Karyawan Call Center.
  • Tim Penjualan dan Pemasaran.
  • Manajemen.

Pelatihan customer service skill dapat diberikan kepada semua tingkatan karyawan yang memiliki interaksi dengan pelanggan atau berperan dalam memberikan layanan yang berkualitas, agar perusahaan dapat memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan membangun hubungan yang langgeng dengan mereka.

Pemateri/ Trainer pelatihan keterampilan layanan pelanggan

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.

Metode pelatihan keterampilan layanan

Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami.  Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.

Lokasi pelatihan customer service

Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2023

Januari : 10-11 Januari 2023
Februari : 7-8 Februari 2023
Maret : 7-8 Maret 2023
April : 18-19 April 2023
Mei : 16-17 Mei 2023
Juni : 6-7 Juni 2023
Juli : 11-12 Juli 2023
Agustus : 22-23 Agustus 2023
September : 12-13 September 2023
Oktober : 10-11 Oktober 2023
November : 7-8 November 2023
Desember : 5-6 Desember 2023

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Investasi training customer service online tahun 2023 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.