PELATIHAN CUSTOMER SERVICE EXCELLENT LAYANAN PRIMA
DESKRIPSI TRAINING CUSTOMER SERVICE EXCELLENT LAYANAN PRIMA
Pelatihan customer service yang berfokus pada excellent layanan prima memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan suatu perusahaan. Dalam dunia bisnis yang kompetitif, pelanggan menempati posisi utama sebagai aset berharga.
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para karyawan tentang pentingnya mengutamakan kepuasan pelanggan. Dengan pelatihan yang tepat, para agen customer service dapat mengasah kemampuan komunikasi, empati, dan pemecahan masalah, sehingga dapat memberikan respon yang lebih cepat, akurat, dan ramah.
Dengan adanya layanan prima, perusahaan dapat membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan, menciptakan loyalitas, serta mendapatkan rekomendasi dari pelanggan yang puas. Hal ini menjadi kunci keberhasilan perusahaan dalam mencapai pertumbuhan dan keunggulan kompetitif di pasar.
TUJUAN TRAINING PELAYANAN PELANGGAN LAYANAN PRIMA YANG SANGAT BAIK
Tujuan dari pelatihan customer service excellent layanan prima adalah:
- Meningkatkan Kualitas Layanan.
- Meningkatkan Kepuasan Pelanggan.
- Meningkatkan Retensi Pelanggan.
- Meningkatkan Citra Perusahaan.
- Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Empati.
- Meningkatkan Efisiensi Operasional.
- Meningkatkan Loyalitas Pelanggan.
Dengan mencapai tujuan-tujuan ini, perusahaan dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk mencapai keunggulan dalam pelayanan pelanggan dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan para pelanggannya.
MATERI TRAINING CUSTOMER SERVICE
Berikut adalah daftar materi yang dapat dicakup dalam pelatihan customer service excellent layanan prima:
- Pengenalan tentang Customer Service.
- Memahami Kebutuhan Pelanggan.
- Komunikasi Efektif.
- Empati dan Pemahaman.
- Pemecahan Masalah.
- Penanganan Keluhan Pelanggan.
- Manajemen Waktu dan Prioritas.
- Pengetahuan Produk dan Layanan.
- Penanganan Situasi Darurat dan Krisis.
- Pelatihan Simulasi dan Peran.
- Keterampilan Upselling dan Cross-selling.
- Mengatasi Pelanggan yang Tidak Puas.
- Etika Profesional dan Standar Perilaku.
- Membangun Hubungan Jangka Panjang dengan Pelanggan.
- Teknologi dan Sistem Pendukung Customer Service.
Setiap materi di atas dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan serta profil peserta pelatihan. Penting juga untuk menggabungkan teori dengan latihan praktis agar para agen customer service dapat menguasai keterampilan dan pengetahuan yang diajarkan.
PESERTA TRAINING CUSTOMER SERVICE TERBAIK
Beberapa peserta yang perlu mendapatkan pelatihan ini antara lain:
- Agen Customer Service.
- Staf Layanan Pelanggan.
- Staf Penjualan dan Marketing.
- Manajer dan Pimpinan Perusahaan.
- Pihak-pihak Terkait.
- Karyawan Baru.
- Pemilik Usaha atau Pengusaha.
Pelatihan customer service excellent layanan prima dapat diberikan kepada berbagai tingkatan dan peran di dalam organisasi untuk memastikan seluruh tim memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan dalam memberikan pelayanan pelanggan yang unggul.
Pemateri/ Trainer pelatihan pelayanan pelanggan layanan prima yang sangat baik
Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.
Metode pelatihan customer service
Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami. Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.
Lokasi pelatihan pelayanan pelanggan
Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.
Jadwal Training Terbaru di Tahun 2023
Januari : 10-11 Januari 2023
Februari : 7-8 Februari 2023
Maret : 7-8 Maret 2023
April : 18-19 April 2023
Mei : 16-17 Mei 2023
Juni : 6-7 Juni 2023
Juli : 11-12 Juli 2023
Agustus : 22-23 Agustus 2023
September : 12-13 September 2023
Oktober : 10-11 Oktober 2023
November : 7-8 November 2023
Desember : 5-6 Desember 2023
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Investasi training customer service terbaik tahun 2023 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.