PELATIHAN HANDLING CUSTOMER COMPLAINT

DESKRIPSI TRAINING HANDLING CUSTOMER COMPLAINT  

Pelatihan dalam penanganan keluhan pelanggan memiliki peran penting dalam kesuksesan bisnis. Dengan memahami bagaimana menghadapi keluhan dengan baik, perusahaan dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan. Ini juga membantu dalam mempertahankan loyalitas pelanggan, mengurangi kemungkinan kehilangan pelanggan, serta meningkatkan citra perusahaan.

Pelatihan handling customer complaint juga membantu dalam meningkatkan produktivitas tim layanan pelanggan, mengidentifikasi masalah internal yang perlu diperbaiki, dan mengurangi potensi konflik. Dengan demikian, investasi dalam pelatihan ini bukan hanya tentang menjawab keluhan, tetapi juga tentang membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan jangka panjang perusahaan.

TUJUAN TRAINING PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN

  • Meningkatkan Keterampilan Komunikasi.
  • Memahami Kebutuhan Pelanggan.
  • Meningkatkan Penyelesaian Keluhan.
  • Meningkatkan Retensi Pelanggan.
  • Meningkatkan Citra Perusahaan.

MATERI TRAINING KEBUTUHAN PELANGGAN

  1. Pengenalan Keluhan Pelanggan
    • Mengapa keluhan pelanggan penting
    • Dampak positif dan negatif keluhan pelanggan
  2. Komunikasi Efektif
    • Keterampilan komunikasi yang diperlukan dalam menangani keluhan
    • Mendengarkan dengan baik
    • Berbicara dengan jelas dan ramah
    • Menggunakan bahasa tubuh yang tepat
  3. Memahami Kebutuhan Pelanggan
    • Mengidentifikasi kebutuhan dan harapan pelanggan
    • Menempatkan diri dalam posisi pelanggan
    • Menggunakan empati dalam berinteraksi
  4. Proses Penanganan Keluhan
    • Langkah-langkah dalam menangani keluhan secara sistematis
    • Cara mengklasifikasikan dan mendokumentasikan keluhan
    • Penentuan prioritas dalam menangani keluhan
  5. Solusi dan Resolusi Keluhan
    • Mencari solusi yang memuaskan pelanggan
    • Langkah-langkah untuk menyelesaikan keluhan
    • Menyusun tindakan perbaikan
  6. Manajemen Waktu dalam Penanganan Keluhan
    • Efisiensi dalam menanggapi keluhan
    • Mengatur prioritas dalam kasus keluhan yang berbeda
  7. Kepatuhan Terhadap Kebijakan Perusahaan
    • Memahami kebijakan perusahaan terkait dengan keluhan pelanggan
    • Menjalankan prosedur sesuai kebijakan
  8. Keterampilan Manajemen Konflik
    • Mengatasi konflik dengan pelanggan dengan bijak
    • Menghindari eskalasi konflik yang tidak perlu
  9. Kasus Studi dan Latihan Praktis
    • Menyimulasikan situasi nyata dengan keluhan pelanggan
    • Berperan sebagai staf layanan pelanggan dan pelanggan dalam latihan
  10. Umpan Balik dan Evaluasi
    • Menerima umpan balik dari peserta pelatihan
    • Mengevaluasi hasil pelatihan
    • Menentukan area yang perlu ditingkatkan

PESERTA TRAINING KEBUTUHAN PELANGGAN BATAM

  • Tim Layanan Pelanggan.
  • Manajer atau Supervisor.
  • Staf Penjualan.
  • Staf Teknis dan Dukungan Teknis.
  • Staf Operasi.

Pemateri/ Trainer pelatihan penanganan keluhan pelanggan bali

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.

Metode pelatihan kebutuhan pelanggan lombok

Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami.  Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.

Lokasi pelatihan solusi dan resolusi keluhan medan

Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2024

Januari : 10-11 Januari 2024
Februari : 7-8 Februari 2024
Maret : 7-8 Maret 2024
April : 18-19 April 2024
Mei : 16-17 Mei 2024
Juni : 6-7 Juni 2024
Juli : 11-12 Juli 2024
Agustus : 22-23 Agustus 2024
September : 12-13 September 2024
Oktober : 10-11 Oktober 2024
November : 7-8 November 2024
Desember : 5-6 Desember 2024

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Investasi training solusi dan resolusi keluhan kuala lumpur tahun 2024 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpack (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.