PELATIHAN AKOMODASI DAN PERHOTELAN

DESKRIPSI TRAINING AKOMODASI DAN PERHOTELAN

Pelatihan akomodasi dan perhotelan memiliki pentingnya yang tak terbantahkan dalam industri ini.

Dengan demikian, pelatihan akomodasi dan perhotelan membantu mempertahankan reputasi perusahaan, meningkatkan kepuasan tamu, dan pada akhirnya, meningkatkan produktivitas dan profitabilitas perusahaan dalam industri yang sangat kompetitif ini.

TUJUAN TRAINING MANAJEMEN AKOMODASI

  • Meningkatkan Kualitas Pelayanan.
  • Keselamatan dan Keamanan.
  • Peningkatan Pengetahuan.
  • Pengembangan Keterampilan.

MATERI TRAINING STRATEGI PENGELOLAAN HOTEL

  1. Pelayanan Pelanggan:
    • Etika pelayanan pelanggan
    • Komunikasi efektif
    • Penanganan keluhan tamu
  2. Kebersihan dan Kepeliharaan:
    • Pembersihan kamar tamu
    • Kepeliharaan fasilitas
    • Standar kebersihan
  3. Manajemen Waktu:
    • Pengaturan prioritas tugas
    • Manajemen waktu dalam operasi perhotelan
  4. Keselamatan dan Keamanan:
    • Keselamatan tamu dan staf
    • Prosedur darurat
    • Keamanan fisik dan siber
  5. Penggunaan Perangkat dan Teknologi:
    • Penggunaan sistem manajemen perhotelan (PMS)
    • Penggunaan peralatan teknologi (misalnya, sistem kunci pintar)
  6. Manajemen Stok dan Inventaris:
    • Manajemen stok linen dan peralatan
    • Pengadaan dan pengelolaan inventaris
  7. Etika dan Profesionalisme:
    • Etika kerja
    • Penampilan dan perilaku profesional
  8. Manajemen Front Office:
    • Reservasi dan check-in
    • Pengelolaan pemesanan
  9. Manajemen Back Office:
    • Keuangan dan akuntansi perhotelan
    • Manajemen sumber daya manusia
  10. Pemasaran dan Penjualan:
    • Promosi perhotelan
    • Penjualan dan distribusi kamar

PESERTA TRAINING STRATEGI PENGELOLAAN HOTEL BATAM

  • Karyawan Hotel.
  • Manajemen Hotel.
  • Karyawan Restoran.
  • Pelajar dan Mahasiswa.

Pemateri/ Trainer Pelatihan manajemen akomodasi Lombok

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.

Metode Pelatihan strategi pengelolaan hotel Kuala Lumpur

Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami.  Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.

Lokasi Pelatihan Pelayanan Akomodasi Medan

Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2024

Januari : 16-17 Januari 2024
Februari : 13-14 Februari 2024
Maret : 5-6 Maret 2024
April : 24-25 April 2024
Mei : 21-22 Mei 2024
Juni : 11-12 Juni 2024
Juli : 16-17 Juli 2024
Agustus : 20-21 Agustus 2024
September : 17-18 September 2024
Oktober : 8-9 Oktober 2024
November : 12-13 November 2024
Desember : 17-18 Desember 2024

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Investasi Training Pelayanan Akomodasi Bali tahun 2024 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpack (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.