TRAINING WAWANCARA BERDASAR KECERDASAN EMOSI

TRAINING MASTERY OF PURPOSE AND VISION

TRAINING EMOTIONAL INTELLIGENCE

training Self-Management di jakarta

wawancara-berdasar-kecerdasan-emosi

Trainer : Dr. Dwi Suryanto, MM., Ph.D.

Jika  ada  seseorang  berprestasi  tinggi, maka jika ditengok lebih ke
dalam  lagi,  pasti  orang  itu  memilik  kecerdasan  emosi (emotional
intelligence) yang tinggi.

Bagi  orang-orang  yang pekerjaan sehari-hari harus merekrut karyawan,
mampu mengenali orang-orang dengan EQ tinggi amatlah penting.

EQ Interview: Bagaimana Menemukan Karyawan dengan EQ Tinggi

Kami  tidak mengatakan bahwa keahlian teknis tidak penting, namun dari
riset-riset yang banyak, diketahui bahwa jika keahlian teknisnya sama,
maka   kompetensi   kecerdasan  emosi-lah  yang  menjadi  sumber  dari
suksesnya karyawan.

Leadership  IQ,  sebuah  perusahaan pelatihan dan penelitian melakukan
studi yang meliputi 20.000 karyawan yang baru kerja.

Mereka  bisa  men-track  karyawan  yang  sukses dan yang gagal. Mereka
menyimpulkan bahwa hanya terdapat 11% kegagalan yang disebabkan karena
kurangnya kemampuan teknis.

Lainnya  gagal  karena  diasingkan  oleh  rekan  kerjanya,  tidak bisa
menerima   umpan   balik,   kekurangan   kemampuan  mengontrol  emosi,
kekurangan  motivasi atau dorongan untuk maju, dan rendahnya kemampuan
interpersonal skills.

Dari  penelitian itu memberikan indikasi bahwa EQ harus menjadi bagian
amat  penting  bagi perekrut atau hiring managers untuk selalu menilai
EQ agar lebih bisa memprediksi sukses seorang calon karyawan.

Berbagai  studi  lain  juga menunjukkan bahwa kinerja sukses seseorang
ternyata sebanyak 24 hingga 69% ditentukan oleh kecerdasan emosinya.

Ketika  perusahaan  tidak  memasukkan  unsur  kecerdasan  emosi  dalam
wawancara kerja, maka perusahaan akan sering mengalami kerugian karena
mempekerjakan orang-orang yang akan bermasalah di kemudian hari.

Selain  melihat  kemampuan  teknikal, perusahaan harus mulai melakukan
audit dan mapping keahlian dan kompetensi yang bisa membuat perusahaan
sukses di masa datang.

Kecerdasan  emosi,  merupakan  salah  satu kompetensi dasar yang harus
dimiliki  oleh  karyawan  jika  perusahaan itu ingin ‘memanen’ potensi
yang tinggi dari karyawannya.

Pelatihan ini akan memberi bekal kepada hiring manager dan interviewer
cara-cara yang bisa dilakukan untuk menilai EQ seorang calon karyawan.
Ketika  mereka  sudah  menguasai  metoda ini, mereka akan bisa melihat
bagaimana   cara   seseorang  memperoleh  hasil-hasil  pekerjaan,  dan
bukannya hasil pekerjaan itu sendiri.

Ketika  mereka  memperoleh  insight  tentang bagaimana cara memperoleh
hasil  kerja,  mereka bisa memperkirakan apakah calon itu cocok dengan
perusahaan yang dilamar oleh orang itu.

Mereka bisa menilai apakah pelamar itu bisa memberikan kontribusi yang
serasi  dengan  nilai-nilai organisasi, dan mereka bisa menilai apakah
perilaku calon karyawan itu konsisten dengan filosofi perusahaan dalam
meraih keunggulan bersaing.

Ketidakcocokan  antara  karyawan  dengan  tujuan  perusahaan merupakan
salah satu dari tiga besar penyebab karyawan keluar dari perusahaan.

Penelitian  juga  menunjukkan  bahwa kecocokan (fit) atau tidak cocok,
dan  bukannya  pendidikan, yang menyebabkan kegagalan seorang karyawan
mencapai kinerja tinggi.

Karena  demikian  pentingnya  kecerdasan  emosi terhadap kinerja, maka
menjadi  hal  yang  amat  penting  bagi  pewawancara  untuk mengetahui
pertanyaan apa saja yang bisa ‘memotret’ kecerdasan emosi seseorang.

Pelatihan  ini  akan  membekali  peserta  dengan berbagai strategi,
taktik, dan tips yang mengakibatkan mereka bisa melakukan wawancara
secara efektif berdasarkan pada Emotional Intelligence

Materi Pelatihan:

* The   Five   Areas  of  Emotional  Intelligence  and  the  EQ  Job
Competencies
* Self-Awareness:  Competency  1:  Impact  on  Others, Competency 2:
Emotional  and  Inner Awareness, Competency 3: Accurate Assessment
of Skills and Abilities
* Self-Control   or   Self-Management:   Competency   1:   Emotional
Expression,  Competency 2: Courage or Assertiveness, Competency 3:
Resilience, Competency 4: Planning the Tone of Conversations
* Empathy: Competency 1: Respectful Listening, Competency 2: Feeling
the Impact on Others, Competency 3: Service Orientation
* Social Expertness: Competency 1: Building Relationship, Competency
2: Collaboration, Competency 3: Conflict Resolution, Competency 4:
Organizational Savvy
* Personal    Influence:    Influencing    Self,    Competency    1:
Self-Confidence,  Competency  2:  Initiative  and  Accountability,
Competency 3: Goal Orientation, Competency 4: Optimism
* Personal  Influence:  Influencing  Others,  Competency  1: Leading
Others, Competency 2: Creating a Positive Work Climate, Competency
3: Getting Results Through Others
* Mastery  of  Purpose and Vision: Competency 1: Understanding One’s
Purpose  and  Values,  Competency  2:  Taking Actions Toward One’s
Purpose, Competency 3: Authenticity

Jadwal pustraindo.co.id tahun 2023 :

Batch 1 : 24 – 26 Januari 2023

Batch 2 : 14 – 16 Februari 2023

Batch 3 : 20 – 23 Maret 2023

Batch 4 : 4 – 6 April 2023

Batch 5 : 15 – 17 Mei 2023

Batch 6 : 26 – 28 Juni 2023

Batch 7 : 17 – 19 Juli 2023

Batch 8 : 14 – 16 Agustus 2023

Batch 9 : 25 – 27 September 2023

Batch 10 : 10 – 12 Oktober 2023

Batch 11 : 7 – 9 November 2023

Batch 12 : 5 – 7 Desember 2023

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan pustraindo.co.id:

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)

Investasi Pelatihan tahun 2023 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Technorati Tags: training reviu kertas kerja,temuan audit dan teknik penulisan laporan hasil audit yang efektif pasti jalan,training review kertas kerja pasti jalan,training teknik penulisan laporan hasil audit pasti jalan,training penyusunan laporan hasil audit pasti jalan,pelatihan reviu kertas kerja,pelatihan review kertas kerja pasti running