TRAINING THE SECRETS FOR SELLING TO THE SUBCONSCIOUS MIND
TRAINING INTRODUCING THE BUYING BRAIN |
|||
|
the-secrets-for-selling-to-the-subconscious-mind-rahasia-menjual-kepada-pikiran-bawah-sadar
Trainer : Dr. Dwi Suryanto, MM., Ph.D.
Sebanyak 95% keputusan yang kita ambil, dibuat dalam pikiran bawah
sadar kita (subconscious mind).
Melihat fakta ini, perusahaan-perusahaan terbesar dan canggih
menerapkan berbagai kemajuan mutakhir di bidang neuroscience untuk
membangun brands, menciptakan produk, desain kemasan, marketing
campaigns, store environments, dan lebih banyak lagi.
Kesemuanya itu dirancang untuk secara kuat menarik dan mempengaruhi
pikiran kita.
Dalam pelatihan the Secrets for Selling to the Subconscious Mind
ini, dibahas bagaimana penelitian di bidang neuroscience memiliki
dampak terhadap bagaimana kita membuat, membeli, menjual dan
menikmati segalanya.
Pelatihan ini juga menggali lebih dalam tentang bagaimana
menerapkan ilmu pengetahuan baru ini untuk mempertinggi taraf
kehidupan pelanggan.
Pelatihan ini memberi anda kunci untuk:
* Mendesain produk konsep, desain, prototype, dan formulasi produk
yang sifatnya brain-friendly
* Bagaimana mendesain harga, kemasan, periklanan, dan in-store
marketing yang efektif
* Bagaimana membangun stronger brands yang bisa menarik
pelanggan-pelanggan yang loyal
Pelatihan the Secrets for Selling to the Subconscious Mind
Otak anda, dan otak pelanggan anda umurnya sudah 100.000 tahun.
Keahlian dan fungsi dasarnya masih sama ketika otak itu berkembang
untuk bertahan hidup beberapa millennium yang lalu.
Ketika otak kita yang ‘modern’ ini menghadapi tantangan hidup abad 21,
ia masih berfungsi seperti otak kita ribuan tahun lalu.
Ketika otak kita melakukan ‘navigasi’ terhadap hidup sehari-hari, otak
kita ini seperti puncak gunung es. Sebagian besar keputusan terjadi di
bawah permukaan air.
Pikiran sadar kita hanya berkontribusi sekitar 5% terhadap keputusan
yang kita ambil dalam hidup. Pikiran bawah sadar yang membuat 95%
keputusan bagi kita.
Ketika berevolusi, mengumpulkan makanan dan bahan bakar adalah tujuan
utama kita. Inilah mengapa, pada dasarnya, ketika kita berbelanja,
adalah aktivitas primitis kita. Inilah contoh-contoh apa yang terjadi
pada otak kita ketika kita berbelanja.
* Otak anda takut terhadap beberapa toko tertentu.
Pikiran sadar tidak tahu hal itu, tapi pikiran bawah sadar menganggap
bahwa sudut-sudut yang tajam dari toko itu dianggap sebagai ancaman.
Setiap kali anda mendorong kereta belanja anda, pikiran bawah sadar
akan memonitor terus jangan-jangan ujung yang tajam membahayakan anda.
Retailer yang smart menyadari hal itu dan membuat ujung-ujung toko
menjadi lebih lengkung dan yang berujung runcing sudah diperhalus akan
lebih bisa menarik otak untuk berbelanja.
* Terlalu banyak terhadap satu hal membuat otak anda ‘buta’.
Repetition blindness” langsung beraksi ketika kita melihat begitu
banyak barang dari obyek yang sama.
Pikirkan ketika anda melihat kesamaan kotak pasta gigi. Sama
ukurannya, warna, dan gambar grafiknya. Ketika menghadapi yang serba
sama ini, otak kita akan mencari perbedaan.
Jika kita tidak bisa menemukan variasi, kita akan menganggap semuanya
sama, tidak peduli merk atau kemasan dari produk yang berbeda-beda.
Ini pula yang mengakibatkan kita tidak bisa melihat pohon-pohonnya
ketika kita melihat hutan.
Di tengah ‘lautan’ yang sama, produsen yang smart akan mengemas produk
mereka sedemikian rupa sehingga ia begitu ‘mencolok atau menonjol’
dari rak-rak di supermarket.
* Lelaki dan perempuan ternyata di ‘hard-wired’ yang berbeda ketika
mereka berbelanja. Laki-laki berbelanja untuk mencari target.
Perempuan berbelanja untuk mencari ‘landmarks.’ Perempuan
mengeksploari teritori, sedangkan laki-laki membuat peta.
* Asal adalah penting. Otak suka melihat sumber dari produk yang ada
di dalam kemasan. Otak kita menghargai gambar sapi yang ada pada
produk susu, dan gambar anggur pada botol-botol anggur.
Itu adalah sebagian kecil dari fenomena pikiran bawah sadar yang
dibahas dalam pelatihan ini.
Materi Pelatihan:
* Introducing the Buying Brain
* $1 Trillion to Persuade the Brain
* Neuromarketing Technology
* Your Customer’s Brain Is 100,000 Years Old
* The Primal Brain in the Modern World
* The Five Senses and the Buying Brain
* The Boomer Brain Is Buying
* The Female Brain Is Buying
* Learning about the Female Brain
* Neuromarketing and Baby Care Products
* Spending Power of Moms
* The Empathic Brain Is Buying
* Neuromarketing Measures and Metrics
* The Consumer Journey Framework
* The Buying Brain and Brands
* The Buying Brain and Products
* The Buying Brain and Packaging
* The Buying Brain in the Aisle
* The Buying Brain and Advertising
Jadwal pustraindo.co.id tahun 2023 :
Batch 1 : 24 – 26 Januari 2023
Batch 2 : 14 – 16 Februari 2023
Batch 3 : 20 – 23 Maret 2023
Batch 4 : 4 – 6 April 2023
Batch 5 : 15 – 17 Mei 2023
Batch 6 : 26 – 28 Juni 2023
Batch 7 : 17 – 19 Juli 2023
Batch 8 : 14 – 16 Agustus 2023
Batch 9 : 25 – 27 September 2023
Batch 10 : 10 – 12 Oktober 2023
Batch 11 : 7 – 9 November 2023
Batch 12 : 5 – 7 Desember 2023
–
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan pustraindo.co.id:
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
Investasi Pelatihan tahun 2023 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training reviu kertas kerja,temuan audit dan teknik penulisan laporan hasil audit yang efektif pasti jalan,training review kertas kerja pasti jalan,training teknik penulisan laporan hasil audit pasti jalan,training penyusunan laporan hasil audit pasti jalan,pelatihan reviu kertas kerja,pelatihan review kertas kerja pasti running