TRAINING TEKNIK MENYUSUN STRUKTUR GAJI, KOMPENSASI DAN REMUNERASI
TRAINING TEKNIK MENYUSUN STRUKTUR GAJI |
|||
|
Sebagaimana kita ketahui bahwa Sistim Balas Jasa dan Tunjangan ( Compensation & Benefit System ) merupakan salah satu bagian yang terpenting dan integral dari keseluruhan rangkaian HR Management Strategy, karena seluruh fungsi dari HR Management akan macet , apabila system “ Compensation & Benefit System “, tidak disusun dengan baik. Dalam kenyataan di operasional, tidak dipungkiri lagi bahwa penyusunan “ Compensation Benefit System “, cukup rumit terutama untuk perusahaan yang mempunyai karyawan dalam jumlah yang besar. Namun untuk mengeliminir hambatan dan tantangan dalam menysusun “ Compensation & Benefit System “, dapat dilakukan apabila para Exekutif yang berkecimpung dalam HR Management, memahami filosofi dasar dalam menyusun “ Compensation & Benefit System “, yang intinya meliputi : “ Internally Fair “, ( mis: mampu mempertahankan orang yang terbaik dalam perusahaan, mendorong prestasi kerja yang optimal dari setiap individu dalam perusahaan dan mengeliminir rasa ketidak
adilan yang ada diantara karyawan ), dan “ External Competitive “, ( mis : mampu menarik minat orang dari luar perusahaan untuk bergabung dan mampu meningkatkan citra perusahaan ) dan “ Affordable ( mis : filosofi dimana perusahaan harus memperhitungkan kemampuan dalam memberikan “ Compensation Benefit “, kepada setiap karyawan perusahaan ).
Dalam Two Days Workshop ini para peserta akan mendapatkan pencerahan / sharing dari Praktisi Keuangan yang juga HR Management dan tim , agar setelah mengikuti Work Shop dapat memahami “ Teknik Dalam Menyusun Struktur Penggajian, Kompensasi dan Remunerasi “, sesuai kriteria filosofi dasar dari “ Competation Benefit System “, dan praktek penyusunan Struktur Penggajian, Kompensasi Dan Remunerasi yang sudah diaplikasikan oleh banyak perusahaan Domestik dan Multi Nasional “.
Peserta disarankan membawa laptop untuk simulasi study kasus dengan program MS Excel
Tujuan Pelatihan :
* Memahami Filosofi Dasar “ Compensation & Benefit System “.
* Memahami Cara Mengeliminir Kerumitan Menyusun “ Compensation & Benefit System “
* Memahami Cara Menghitung dan Menentukan “ Compensation & Benefit System “, Karyawan
Outline :
HARI 1 :
SESI 1 : Introduction “ Compensation & Benefit System “
• Strategy Organisasi ( Business Strategy, Organisation Design dan Strukture )
• Dasar dan Tujuan Program Penggajian
• Memahami Kecenderungan Global “ Compensation & Benefit System “
• Filosofi “ Compensation & Benefit System “, ( Internal , External & Affordable Equity )
• Memahami Ketentuan Per-undang-2 an Yang Berlaku di Indonesia
• Diskusi / Sharing
SESI 2 : Analisa Evaluasi Jabatan, kompensasi Dan Renumerasi
• Pengertian Dan Fungsi Evalusi Jabatan
• Jenis Dan Pemilihan Metode Evaluasi Jabatan
• Metode Statistik Regresi Linier sebagai alat bantu analisis Evaluasi Jabatan
• Pengertian Struktur Gaji dan Grading
• Faktor Penentu Gaji & Grading ( Struktur Organisasi, Sistim Karir, Kompetensi, Beban Jabatan )
• Pengertian Fungsi dan Survey Penggajian
• Sumber Data / Informasi Survey Penggajian
• Komponen Renumerasi
• Diskusi / Sharing )
HARI KE 2 :
SESI 3 : Menyusun “ Compensation & Benefit System “
• Kebijakan Menyusun “ Compensation & Benefit System “.
• Sumber Data / Informasi Survey Penggajian
• Metode Penentuan Struktur Gaji, Grading dan Kenaikan Gaji Berkala
• Dasar Perhitungan Struktur Gaji, Grading dan Kenaikan Gaji Berkala
• Keterkaitan System Renumerasi Dengan System Penilaian Kerja
• Keterkaitan System Renumerasi Dengan Laba Bersih Perusahaan
• Diskusi / Sharing
SESI 4 : Simulasi Analisa Jabatan , Kompensasi & Renumerasi
• Simulasi Study Kasus Analisa Jabatan Dengan Program MS Excel
• Simulasi Study Kasus Menyusun Struktur Gaji & Grading Dengan Program MS Excel
• Simulasi Study Kasus Menghitung Kenaikan Gaji Dengan Progran MS Excel
• Simulasi Study Kasus Menyusun Kompensasi & Renumerasi Dengan Program MS Excel
• Diskusi / Sharing
Pelatihan Ini Sangat Penting Bagi :
• General Manajer, Manajer dan Eksekutif BUMN / BUMD / UMKM
• General Manajer, Manajer dan Eksekutif perusahaan Manufaktur dan Jasa perbankan, asuransi dan lembaga keuangan di Kantor Pusat, Divisi dan Cabang.
Method of Training
• Lektur, studi kasus, diskusi / sharing dan konsultasi interaktif
• Simulasi Studi Kasus
Course Instructors
• Drs. H Moeljadi
Menyelesaikan study program Sarjana Muda Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya dan melanjutkan study program Sarjana Jurusan Management Fakultas Ekonomi di Bandung. Bekerja di Perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia selama 29 tahun dan pernah di percaya memegang jabatan sebagai Ketua Koperasi Induk PT. Telekomunikasi Indonesia, Ketua Koperasi Primer Kantor Pusat PT. Telkom Manajer Umum Proyek Telkom V , Corporate Account Manager dan jabatan-jabatan Managerial lainnya di Kantor Pusat PT. Telkom.
Atas jasa-jasa beliau selama bekerja di PT. Telkom , beliau dianugerahi Penghargaan oleh Direktur Utama PT. Telkom yang dituangkan dalam buku intern PT. Telkom yang berjudul “Mereka Yang Berjasa”, dan dikukuhkan dengan penghargaan prestasi kerja dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia, karena inovasinya dalam membuat rumusan Cash Management dan mengaplikasikan di PT. Telkom, sehingga dalam kurun waktu 4 tahun dapat meningkatkan laba non operasi PT.Telkom sebesar 69% dari laba operasi atau sebesar ¼ triliun rupiah. Selama menjabat sebagai Ketua Koperasi Primer Kantor Pusat PT. Telkom, beliau dapat meningkatkan SHU Koperasi yang cukup signifikan, sehingga Koperasi yang dipimpin mendapat penghargaan sebagai Koperasi Fungsional Terbaik Tingkat Nasional dari Menteri Koperasi Republik Indonesia.
Saat ini beliau disamping sebagai Direktur di perusahaan Consulting di Bandung, juga sebagai Konsultan Manajemen, pembicara Seminar dan Workshop di Bandung / Jakarta dengan topik “Great Cash Management Great Profit”; “Boosting Profit Through Cash Management”; “Great Cash Management untuk Meningkatkan Pendapatan”, Financial Control Management”, Treasury Management, Analisa Laporan Keuangan dan berbagai topik Finance lainnya. Beliau juga sebagai penulis buku : “Great Cash Management Great Profit” dan “Denyut Jantung Keuangan Keluarga Ditangan Ibu-ibu”, yang di terbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo Kompas – Gramedia.
• Drs H Bambang Ayudo, MM
Menyelesaikan study program Sarjana Muda Akuntasi , program Sarjana Management dan program Magister Management STMB Telkom, Deputy Auditor Keuangan Telkom, Staff Ahli DIRUT Telkom, Konsultan Keuangan MCC Telkom, Direktur Keuangan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung dan pelatihan didalam dan di luar negeri tentang Telkom dan Management Rumah Sakit.
Jadwal pustraindo.co.id tahun 2023 :
Batch 1 : 24 – 26 Januari 2023
Batch 2 : 14 – 16 Februari 2023
Batch 3 : 20 – 23 Maret 2023
Batch 4 : 4 – 6 April 2023
Batch 5 : 15 – 17 Mei 2023
Batch 6 : 26 – 28 Juni 2023
Batch 7 : 17 – 19 Juli 2023
Batch 8 : 14 – 16 Agustus 2023
Batch 9 : 25 – 27 September 2023
Batch 10 : 10 – 12 Oktober 2023
Batch 11 : 7 – 9 November 2023
Batch 12 : 5 – 7 Desember 2023
–
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan pustraindo.co.id:
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
Investasi Pelatihan tahun 2023 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training reviu kertas kerja,temuan audit dan teknik penulisan laporan hasil audit yang efektif pasti jalan,training review kertas kerja pasti jalan,training teknik penulisan laporan hasil audit pasti jalan,training penyusunan laporan hasil audit pasti jalan,pelatihan reviu kertas kerja,pelatihan review kertas kerja pasti running