TRAINING STUDI KELAYAKAN USAHA

TRAINING MEMAHAMI KARATERISTIK PROYEK INVESTASI

TRAINING STUDI KELAYAKAN PROYEK INVESTASI

training Teknik menyusun Studi Kelayakan Usaha di bandung

managing-training

menindaklanjuti  proyek  atau  gagasan  yang  diajukan  ini?”  Seluruh
aktivitas  dari studi itu ditujukan untuk membantu menjawab pertanyaan
ini.

Pelatihan  Studi Kelayakan Usaha ini akan mengajarkan kepada anda cara
menganalisis layak tidaknya sebuah proposal atau usulan suatu proyek.

Studi  kelayakan  ini  dapat  digunakan untuk berbagai keperluan, tapi
tujuan  utamanya  adalah  untuk bisnis atau proyek yang akan diusulkan
untuk dibangun.

Ketika  studi  kelayakan  dilakukan  pada awal sebuah inisiatif bisnis
atau proyek, hal itu akan menentukan layak dan tidaknya sebuah bisnis.

Ketika  ternyata  gagasan itu tidak layak, maka hal itu akan menghemat
biaya, waktu, dan juga kepusingan yang terjadi karena salah investasi.

Sebuah  bisnis  atau  proyek  yang  dinyatakan  layak jika bisnis atau
proyek itu menghasilkan cash-flow dan profit yang cukup.

Proyek  itu  juga  harus tahan terhadap resiko yang menghadangnya, dan
juga bisnis itu bertahan untuk jangka panjang, dan tentu saja memenuhi
tujuan para pendiri bisnis atau proyek itu.

Feasibility  studies  ini  diterapkan di hampir semua bisnis, termasuk
industri  hotel, rumah sakit, restoran, real estate, kantor-kantor dan
industri lainnya.

Dengan melakukan Studi Kelayakan Usaha, sebuah perusahaan akan memperoleh
manfaat sebagai berikut:

1. Menghindari resiko kerugian

Untuk mengatasi resiko kerugian dimasa yang akan datang, karena dimasa
yang akan datang ada semacam kondisi ketidakpastian.

2. Memudahkan perencanaan

Jika  kita  sudah  dapat  meramalkan apa yang akan terjadi dimasa yang
akan  datang,  maka  akan mempermudah kita dalam melakukan perencanaan
dan hal-hal apa saja yang perlu direncanakan.

3. Memudahkan pelaksanaan pekerjaan

Dengan   adanya  berbagai  rencana  yang  sudah  disusun  akan  sangat
memudahkan  pelaksanaan bisnis. Para pelaksana yang mengerjakan bisnis
tersebut  telah  memiliki  pedoman  yang  harus  dikerjakan.  Kemudian
pengerjaan  usaha  dapat  dilakukan  secara sistematik, sehingga tepat
sasaran dan sesuai dengan rencana yang sudah disusun.

4. Memudahkan pengawasan

Dengan  telah  dilaksanakannya  suatu  usaha atau proyek sesuai dengan
rencana  yang  sudah  disusun,  maka  akan memudahkan perusahaan untuk
melakukan pengawasan terhadap jalannya usaha.

5. Memudahkan pengendalian

Jika  dalam  pelaksanan  pekerjaan  telah  dilakukan  pengawasan, maka
apabila  terjadi  suatu  penyimpangan  akan mudah terdeteksi, sehingga
akan bisa dilakukan pengendalian atas penyimpangan tersebut.

Siapa yang Perlu Ikut dalam Pelatihan Studi Kelayakan Usaha ini?

*

Para  manajer  atau  staf  profesional yang bertanggung jawab dalam
upaya mengembangkan usaha
*

Para analis kredit bank dan lembaga keuangan lain, staf pemasaran
*

Perusahaan  sewa-beli  (leasing),  konsultan,  eksekutif  dan  staf
profesional
*

Perusahaan   asuransi   dan   yayasan,   yang   ingin  meningkatkan
pengetahuan   di  bidang  analisis  kredit  investasi  dan  prospek
perusahaan untuk investasi
*

Para investor dan calon investor

Manfaat Mengikuti Pelatihan Studi Kelayakan Usaha:

*

Dapat  memahami  ruang  lingkup dan prosedur Studi Kelayakan Proyek
Investasi
*

Dapat memahami karateristik Proyek Investasi
*

Dapat memahami aspek –aspek dalam studi kelayakan investasi
*

Dapat memahami dan mampu menyusun Studi Kelayakan Investasi Proyek

Materi Pelatihan Studi Kelayakan Usaha

Ruang lingkup Studi Kelayakan Usaha, meliputi:
* Arti dari Studi Kelayakan dan jenis-jenis Studi Kelayakan
* Karateristik Studi Kelayakan Usaha
* Pentingnya Studi Kelayakan Usaha
* Bagaimana mengidentifikasi peluang usaha

Aspek -aspek Study Studi Kelayakan Usaha, meliputi:
* Aspek pasar
* Aspek teknologi dan proses produksi
* Aspek kapasitas produksi
* Aspek management dan organisasi
* Aspek keuangan
* Aspek lingkungan

Teknik menyusun Studi Kelayakan Usaha, meliputi:
* Siklus arus kas (cash flow cycle)
* Metode jangka pengembalian (pay back period)
* Hasil pengembalian atas aktiva (return on asset – roa)
* Benefit cost ratio ratio
* Rasio manfaat biaya (index profitabilitas ratio)
* Metode nilai sekarang bersih (net present value – npv)
* Metode  tingkat  hasil  pengembalian  internal  (internal  rate of
return – irr)

Penganggaran modal (capital budgeting), meliputi:
* Pentingnya penganggaran modal
* Pengaruh jangka panjang ( long-term effects )
* Pengelompokan usulan investasi

Jadwal pustraindo.co.id tahun 2023 :

Batch 1 : 24 – 26 Januari 2023

Batch 2 : 14 – 16 Februari 2023

Batch 3 : 20 – 23 Maret 2023

Batch 4 : 4 – 6 April 2023

Batch 5 : 15 – 17 Mei 2023

Batch 6 : 26 – 28 Juni 2023

Batch 7 : 17 – 19 Juli 2023

Batch 8 : 14 – 16 Agustus 2023

Batch 9 : 25 – 27 September 2023

Batch 10 : 10 – 12 Oktober 2023

Batch 11 : 7 – 9 November 2023

Batch 12 : 5 – 7 Desember 2023

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan pustraindo.co.id:

  • Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
  • Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
  • Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
  • Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
  • Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)

Investasi Pelatihan tahun 2023 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.

Technorati Tags: training reviu kertas kerja,temuan audit dan teknik penulisan laporan hasil audit yang efektif pasti jalan,training review kertas kerja pasti jalan,training teknik penulisan laporan hasil audit pasti jalan,training penyusunan laporan hasil audit pasti jalan,pelatihan reviu kertas kerja,pelatihan review kertas kerja pasti running