TRAINING MENJADI PEMBICARA SEMINAR
TRAINING STRATEGI SEMINAR |
|||
|
Sebagai hasil dari pelatihan ini, para peserta akan memiliki keyakinan
dalam menyuarakan gagasan dan saran-saran mereka. Mereka akan lebih
mampu mewakili tim, departemen atau organisasi ketika mereka harus
berinteraksi dengan pihak lain.
Mereka akan lebih mampu menyelesaikan proyek-proyek lebih cepat, lebih
sedikit menghadapi masalah, dan lebih sedikit mengalami stress.
Keseluruhan organisasi anda akan beroperasi lebih mulus karena
orang-orang akan bisa menerapkan keahlian komunikasi yang sudah
didapatnya di tempat kerja.
Akibatnya, eksekusi strategi menjadi lebih mudah dilaksanakan.
Pelatihan ini akan membekali anda dalam:
* Menggunakan teknik-teknik pengaruh dan persuasi efektif yang bisa
membangun hubungan yang produktif dan memberi rasa nyaman dalam
bergaul dengan segala macam jenis orang
* Mengontrol emosi anda. Anda bisa tetap kalem, tenang namun efektif
walau di bawah tekanan yang berat
* Mengatasi ketakutan bicara di muka umum, dan anda akan mampu
menyuarakan pikiran dan gagasan dengan lebih mudah dan meyakinkan
* Menangani situasi yang ‘taruhannya’ tinggi, tanpa harus membuat
kesalahan dan bisa menangani krisis dengan penuh keyakinan
Sebagai hasilnya, komunikasi akan berjalan harmonis. Orang-orang
akan lebih mau berkolaborasi dan bekerja sama sebagai tim ketika
komunikasi yang ada jelas dan direct.
Who will benefit most
Setiap karyawan, tidak peduli jabatan, tanggung jawab atau lamanya
masa kerja, akan merasakan naiknya keahlian komunikasi mereka sesudah
mengikuti pelatihan ini.
Key learning points
* Bagaimana mengidentifikasi dan menghilangkan kata-kata,
gerak-gerik, dan pola bicara yang melemahkan diri dan citra diri
anda.
* Bagaimana menggunakan teknik komunikasi yang bisa menggaransi
respon positif dari orang lain.
* Specific listening skills yang bisa membuat anda berada dalam
‘gelombang’ yang sama dengan lawan bicara, sehingga anda akan
dianggap sebagai seorang pendengar yang baik dan antusias.
* Bagaimana membuat orang lain menyukai, menghormati dan mendukung
anda dengan suka rela.
* Bagaimana tetap mampu berkomunikasi secara efektif dalam situasi
yang sulit – termasuk negosiasi, menangani konflik,
pertemuan-pertemuan penting dan krisis.
Performance improvements you can expect
Anda akan melihat makin sedikitnya omongan busuk dan gossip. Ini
terjadi karena orang telah belajar menangani isu yang ada dengan
berembuk dan berkomunikasi dengan baik.
Organisasi anda akan merasakan naiknya penjualan dan laba yang lebih
tinggi. Ini terjadi karena orang-orang kunci di perusahaan anda telah
dipoles keahlian komunikasinya, sehingga mereka bisa “menjual” diri
mereka dan produk anda lebih efektif.
Individu, tim, departemen dan kelompok-kelompok kerja akan mampu
berinteraksi antara satu dengan lainnya dengan mulus dan produktif.
Ini memungkinkan orang-orang mampu mencapai target mereka sehari-hari
dan akhirnya juga mencapai tujuan jangka panjang perusahaan.
Program Agenda
Perancang kurikulum kami yang amat terlatih telah memastikan bahwa
tiap program pelatihan yang kami selenggarakan adalah content-rich dan
dipresentasikan menggunakan the latest adult learning techniques.
Speaking up and getting heard
* Timing adalah segalanya: anda akan tahu kapan anda harus bicara
yang pasti akan didengar dan kapan anda lebih baik berdiam diri.
Anda akan belajar kondisi dan waktu yang tepat untuk bicara dan
diam
* Perbedaan penting bagaimana pria dan wanita berkomunikasi – dan
bagaimana menggunakan perbedaan itu untuk meningkatkan respek
orang lain kepada anda
* Rahasia sederhana menciptakan immediate rapport
* Bagaimana percakapan diri sendiri yang anda lakukan terus menerus
secara serius mempengaruhi cara orang lain memandang diri anda…
temukan cara-cara spesifik yang bisa menunjukkan your own
self-respect
* Secara lembut redefining relationships dengan rekan sekerja anda
sehingga mereka memahami posisi anda, dan bagaimana mereka harus
memperlakukan anda dengan sepantasnya
* Bagaimana mengajukan permintaan dengan anggun sehingga mendorong
orang lain untuk bekerja sama dengan anda
Moving from self-consciousness to self-confidence
* Bagaimana secara mental mempersiapkan konfrontasi yang sulit –
termasuk presentasi yang amat penting atau high-powered meeting
yang bisa mempengaruhi posisi perusahaan anda
* Bagaimana menguasai teknik pembangun keberanian yang membantu anda
menghadapi situasi yang menantang, besar taruhannya dan juga
menghadapi orang yang amat sulit dihadapi
* Menguasai teknik spesifik yang membantu anda menjaga anda tetap
kalem, tenang, dan professional ketika anda merasa akan kehilangan
control diri
* Kemampuan mendengarkan (dan menanggapi) terhadap apa yang
sesungguhnya diungkapkan orang, dan bukannya hanya sekadar
kata-kata yang keluar dari mulut orang itu
Setting limits without making enemies
* Apa yang harus anda lakukan ketika anda diabaikan atau diganggu
(sehingga anda tidak harus marah-marah dan tetap memperoleh hasil
yang harus anda capai)
* Kapan anda harus tahu saat yang tepat untuk mengkritik orang lain:
Temukan caranya agar anda bisa meminimalkan kemarahan dan sifat
defensive orang yang anda ajak bicara
* Ketika anda sedang dikritik: Bagaimana anda bisa tetap terbuka
terhadap pesan yang mereka sampaikan tanpa anda harus bereaksi
berlebihan atau malahan anda merasa dilukai oleh kritik itu
* Apa yang harus anda lakukan ketika ada orang yang mengintimidasi
atau menghina anda
* Empati: Bagaimana memanfaatkan empati ini sebagai senjata rahasia
untuk berkomunikasi efektif dengan orang lain
* Bagaimana mengatakan “tidak” dan orang lain tetap menghormati anda
* Teknik spesifik menghadapi kebohongan, orang yang bersalah, dan
juga tuntutan yang tidak masuk akal
* Bagaimana menghindari perilaku diri yang tidak konsisten yang
sering menyulitkan diri anda ketika harus bergaul harmonis dengan
orang lain
Gaining visibility and getting ahead
* 5 langkah yang bisa anda gunakan untuk mengelola stress ketika
anda harus bicara di muka umum
* Bagaimana menjadi “active player” dan mampu berkontribusi dalam
rapat-rapat
* Selling your point of view: Bagaimana membuat gagasan anda
dianggap sebagai gagasan orang lain sehingga mereka akan mendukung
anda dengan antusias
* Bagaimana anda bereaksi ketika anda diserang dengan perkataan yang
menusuk hati anda dan anda mampu menanganinya dengan cerdik
* Cara sederhana dan cepat mengatasi ketakutan bicara di muka umum
* Bagaimana menggunakan konflik untuk membangun hubungan yang lebih
kokoh
Working with Body Language
* Memahami wilayah dan zona dari ruang pribadi
* Mempelajari isyarat telapak tangan yang bisa mengungkap banyak hal
yang sering tidak disadari orang ketika mereka bicara
* Mempelajari gerak isyarat tangan dan lengan sehingga anda bisa
manfaatkan untuk mempertinggi efektivitas komunikasi anda
* Mempelajari gerak isyarat tangan ke wajah di mana anda bisa
mendeteksi kebohongan, ketidaktulusan, termasuk kebosanan dari
lawan bicara anda
* Penataan Meja Tulis, Meja dan Tempat Duduk
* Penempatan yang strategis ketika anda duduk akan membantu anda
memperoleh kerjasama yang lebih baik dari orang lain
* Memilih posisi sudut
* Memilih posisi kerja sama
* Memilih posisi competitive defensive
* Memilih posisi mandiri
* Memahami gerak isyarat territorial dan kepemilikan Building
Rapport Through Matching
* Matching physiology: pelajari bagaimana menggunakan badan dan
anggota badan untuk makin mengakrabkan hubungan anda dengan orang
lain
* Voice matching: Gunakan tempo, ritme, volume suara anda yang bisa
lebih mendekatkan anda dengan orang lain
* Matching language and thinking style: melalui visual, auditory,
dan kinaesthetic yang bisa membuat orang mau bekerja sama dengan
anda secara gembira
* Matching beliefs and values: ini akan memudahkan anda untuk
memperoleh kerja sama dari orang lain
* Matching experience: inilah cara yang ampuh untuk makin
mendekatkan komunikasi anda dengan orang lain
Jadwal pustraindo.co.id tahun 2023 :
Batch 1 : 24 – 26 Januari 2023
Batch 2 : 14 – 16 Februari 2023
Batch 3 : 20 – 23 Maret 2023
Batch 4 : 4 – 6 April 2023
Batch 5 : 15 – 17 Mei 2023
Batch 6 : 26 – 28 Juni 2023
Batch 7 : 17 – 19 Juli 2023
Batch 8 : 14 – 16 Agustus 2023
Batch 9 : 25 – 27 September 2023
Batch 10 : 10 – 12 Oktober 2023
Batch 11 : 7 – 9 November 2023
Batch 12 : 5 – 7 Desember 2023
–
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan pustraindo.co.id:
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
Investasi Pelatihan tahun 2023 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training reviu kertas kerja,temuan audit dan teknik penulisan laporan hasil audit yang efektif pasti jalan,training review kertas kerja pasti jalan,training teknik penulisan laporan hasil audit pasti jalan,training penyusunan laporan hasil audit pasti jalan,pelatihan reviu kertas kerja,pelatihan review kertas kerja pasti running