TRAINING KNOWLEDGE MANAGEMENT
TRAINING PENGELOLA KNOWLEDGE MANAGEMENT |
|||
|
Meningkatkan Keunggulan Bersaing Perusahaan Perusahaan besar kecil,
dengan teknologi tinggi atau tradisional sekarang menyadari benar
pentingya investasi di bidang knowledge.
Investasi ini yang berupa penciptaan values dari intangible assets of
intellectual capital, jika dikelola dengan baik akan menghasilkan
return on investment (ROI) yang lebih baik jika dibanding aset fisik.
Pelatihan ini akan menunjukkan bagaimana perusahaan dapat meningkatkan
value yang terukur dengan memanfaatkan knowledge management (KM).
Pelatihan ini bisa membantu kepada tercitanya budaya organisasi yang
terbiasa mendayagunakan knowledge melalui sharing, reuse, learning,
kolaborasi dan inovasi.
Dengan pondasi dari best practices, pelatihan Knowledge Management ini
akan mempersiapkan para manajer untuk menjadi pemimpin yang kompeten
dalam mengelola pengetahuan.
Pelatihan ini secara khusus akan mengkaitkan antara strategi
perusahaan dengan knowledge management. Kepada peserta akan
ditunjukkan bagaimana menciptakan budaya yang secara konstan bisa
menciptakan knowledge baru.
Pelatihan ini akan mentransformasi topik dan konsep dalam knowledge
management menjadi gagasan yang konkrit dan mudah diterapkan begitu
peserta kembali ke tempat bekerjanya.
Melalui berbagai contoh dari best practices, pelatihan ini akan
menunjukkan:
* Adanya alasan yang kuat bagi bisnis untuk investasi waktu dan
biaya dalam knowledge management
* Bagaimana mengembangkan gaya manajemen yang berdasar pada budaya
yang mengedepankan trust, inovasi dan respek terhadap pekerja
berbasis pengetahuan (knowledge workers)
* Bagaimana membuat perusahaan menjadi tempat menarik bagi para
knowledge workers sehingga mereka termotivasi untuk berprestasi
dan loyal kepada perusahaan
* Bagaimana mendorong para karyawan untuk mengkontribusikan
pengetahuan mereka pada proses manajemen sehingga manajemen
menjadi lebih efektif
* Bagaimana membangun knowledge-creating and knowledge-sharing
communities dalam perusahaan
* Bagaimana meng-capture dan mengkodifikasi existing knowledge dalam
perusahaan
* Bagaimana mendorong continuous innovation sebagai keharusan jika
perusahaan ingin sukses yang berkelanjutan
* Bagaimana membuat customers anda menjadi mitra dalam penciptaan
knowledge dan membantu menentukan masa depan perusahaan anda
* Bagaimana mengimplementasi practical steps dalam knowledge
management dan mengukur kinerjanya dalam mencapai tujuan akhir
perusahaan yaitu value perusahaan yang lebih tinggi
Materi Pelatihan:
* The Motivation toward Knowledge Management: Combining the Tactical
with the Strategic – Membahas berbagai aspek taktis dan strategis
dari Knowledge Management, dilanjutkan dengan contoh-contoh.
* Making the Business Case for Managing Intellectual Capital – Pada
sesi ini akan dibahas bagaimana para manajer bisa menemukan
landasan berpikir dan alasan yang kuat dalam investasi di bidang
knowledge management. Knowledge management ditujukan untuk
menaikkan aset perusahaan dengan menaikkan nilai dari intangible
assets (the intellectual capital).
* The Importance of Strategy in Knowledge Management – Membahas
kaitan yang erat antara strategi dan knowledge management.
Pembahasan management style yang cocok dengan Knowledge Management
juga akan dibahas pada sesi ini.
* The Role of Culture in a Successful Knowledge – Creating and
Knowledge – Sharing Organization – Membahas karakteristik budaya
yang bisa mendukung penerapan Knowledge Management secara efektif.
* The Human Focus: Understanding and Managing Knowledge Workers
– Mendiskusikan bagaimana suksesnya Knowledge Management terletak
pada pengelolaan para knowledge workers – nya. Peserta akan
diberikan berbagai tools membuat para knowledge workers
termovitasi untuk berkontribusi dan berprestasi meningkatkan
Knowledge perusahaan.
* Managing Interactions for Knowledge Creation and Sharing
– Membahas bagaimana knowledge diciptakan dan di-share melalui
interaksi sosial. Peserta akan belajar metoda yang bisa membantu
terciptanya knowledge – creating and knowledge – sharing
communities dalam perusahaan.
* Capturing and Reusing Knowledge – Membahas metoda untuk capturing
and codifying existing knowledge dalam perusahaan, dan membuat
knowledge itu tersedia bagi pengguna potensial.
* The Customer Focus: Harnessing Customer Knowledge through
Meaningful Interactions – Membahas berbagai kesempatan dan metoda
agar customer bisa menjadi mitra dalam penciptaan knowledge.
* Measuring and Managing the Performance of Proper Knowledge Work
– Peserta akan belajar berbagai sistem pengukuran yang mengukur
efektivitas knowledge management dalam mengelola intangible asset
of intellectual capital.
* Innovating for a New Beginning – Membahas knowledge creation
melalui inovasi. Pada sesi ini peserta akan belajar berbagai
teknik yang bisa menciptakan budaya yang mendorong karyawan untuk
berinovasi.
Sasaran Peserta:
Pelatihan ini ditujukan untuk para pengelola dan calon pengelola
knowledge management. Orang-orang yang berkecimpung di bidang
teknologi informasi juga akan mendapat banyak manfaat dengan
mempelajari Knowledge Management.
Jadwal pustraindo.co.id tahun 2024 :
Bacth 1 : 16 -17 Januari 2024
Bacth 2 : 13 – 14 Februari 2024
Bacth 3 : 5 – 6 Maret 2024
Bacth 4 : 24 – 25 April 2024
Bacth 5 : 21 – 22 Mei 2024
Bacth 6 : 11 – 12 Juni 2024
Bacth 7 : 16 – 17 Juli 2024
Bacth 8 : 20 – 21 Agustus 2024
Bacth 9 : 17 – 18 September 2024
Bacth 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Bacth 11 : 12 – 13 November 2024
Bacth 12 : 17 – 18 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan pustraindo.co.id:
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
Investasi Pelatihan tahun 2024 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Pendaftaran Training
Tingkatkan keterampilan untuk mendukung karier Anda sekarang! Segera daftar untuk pelatihan unggulan di Pustraindo. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengembangkan diri Anda dan menjadi ahli di bidang Anda. Daftar sekarang dan raih sukses bersama kami hubungi Marketing Pustraindo melalui WA 081218600928