TRAINING CONNECTIVE BRANDING
TRAINING BUILDING CONNECTIVE BRANDS |
|||
|
Konsep itu bergerak tidak hanya memfokuskan pada customer saja, tapi
bagaimana menciptakan hubungan yang konsisten antara karyawan,
investor, para mitra, pemasok, distributor dan key stakeholder lainnya
dalam ikut membangun sebuah brand equity.
Pelatihan Connective Branding ini akan menyajikan cara pandang yang
lebih luas daripada branding tradisional. Ketika brand ditampilkan
sebagai seperangkat values yang harus keluar dari semua
stakeholder, hal ini akan membuat para brand manajer memiliki
peluang luar biasa untuk makin memperkaya brand itu.
Pondasi dasar dari brand building sudah berubah secara radikal. Semua
stakeholder dari brand itu saling terhubung dengan brand itu pada
skala amat luas, yang memaksa brand itu untuk berperilaku secara
bertanggung jawab, transparan, dan bisa berdialog dengan mereka.
Pelatihan ini akan mengajak peserta untuk mengenali bagaimana
brand-brand bisa men-transformasi diri mereka dalam tantangan yang
baru ini tanpa hari kehilangan jati diri dari brand tersebut.
Siapa pun marketer yang ikut pelatihan Connective Branding ini akan
mau tidak mau akan mengubah cara pandang mereka dalam membangun brand.
Jelas pelatihan ini tidak akan menjawab semua masalah branding, namun
pelatihan ini akan memberikan strategi terbaik dalam membangun brand
perusahaan anda.
Jika kita bicara tentang branding dan pikiran kita tertuju pada
departemen pemasaran, maka pikiran itu sekarang sudah berubah.
Connective Branding akan menjelaskan secara sistematis tantangan masa
kini dan masa datang dari brand dengan spektrum yang jauh lebih luas.
Dengan contoh-contoh riil yang ditampilkan dalam pelatihan ini, maka
cara pandang anda dalam membangun brand akan berubah sama sekali.
Jika traditional branding fokus pada penciptaan external image melalui
satu cara, sering melalui komunikasi yang manipulatif (misalnya
melalui iklan), Connective Branding adalah tentang bagaimana
menghidupkan brand dan bagaimana brand itu bisa memancarkan prinsip
inti brand itu keluar untuk mememuhi janji dari brand itu.
Jelas hal ini menuntut komunikasi dan keterlibatan yang berbeda dengan
setiap pelanggan dan stakeholder. Fokus dari Connective Branding
bergeser dari sekadar produk kepada perusahaan di belakang produk itu.
Riset membuktikan bahwa dengan menerapkan model Connective Branding,
perusahaan akan bisa menaikkan keunggulan bersaingnya (competitive
advantage).
Materi Pelatihan:
* Market forces, akan dibahas empat kunci kekuatan pasar yang
memaksa perusahaan untuk mengadopsi paradigma baru agar brand-nya
bisa tetap sukses dan kuat. Pembahasan dilanjutkan dengan
lingkungan yang sifatnya distrust, internet “megaphone”, dan
berbagai isu ekonomi global yang mempengaruhi brand perusahaan.
* Emerging strategies to address market forces, akan dibahas
bagaimana perusahaan mulai bereaksi terhadap berbagai kekuatan
pasar yang besar ini. Dilanjutkan dengan diskusi masalah emerging
sustainability strategies, emerging online strategies, emerging
corporate branding strategies and a new focus on authenticity.
Akan juga dibahas contoh-contoh dan analisis perusahaan yang
mengalami kesulitan serta mereka yang sukses
* Brand framework for building connective brands. Peserta akan
mempelajari framework untuk membangun dan mengelola connective
brands. Model ini dibangun dari dua pilar: engagement and
alignment, di mana kedua pilar ini akan dibahas secara detil
* Practical applications – stakeholder engagement.Peserta akan
mempelajari berbagai isu dan strategi yang dipilih ketika
menyertakan karyawan, customer dan stakeholder lain terkait dengan
brand perusahaan. Pembahasan dilanjutkan dengan menemukan critical
success factors dan kunci konsep yang penting. Berbagai studi
kasus akan dibahas untuk mengilustrasikan konsep tersebut.
* Practical applications – the process of alignment. Peserta akan
belajar bagaimana mengatasi tantangan ketika melakukan proses
aligning brand promise and brand experience. Peserta juga akan
menemukan critical success dan studi kasus untuk menjelaskan
Jadwal pustraindo.co.id tahun 2024 :
Bacth 1 : 16 -17 Januari 2024
Bacth 2 : 13 – 14 Februari 2024
Bacth 3 : 5 – 6 Maret 2024
Bacth 4 : 24 – 25 April 2024
Bacth 5 : 21 – 22 Mei 2024
Bacth 6 : 11 – 12 Juni 2024
Bacth 7 : 16 – 17 Juli 2024
Bacth 8 : 20 – 21 Agustus 2024
Bacth 9 : 17 – 18 September 2024
Bacth 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Bacth 11 : 12 – 13 November 2024
Bacth 12 : 17 – 18 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan pustraindo.co.id:
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
Investasi Pelatihan tahun 2024 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Pendaftaran Training
Tingkatkan keterampilan untuk mendukung karier Anda sekarang! Segera daftar untuk pelatihan unggulan di Pustraindo. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengembangkan diri Anda dan menjadi ahli di bidang Anda. Daftar sekarang dan raih sukses bersama kami hubungi Marketing Pustraindo melalui WA 081218600928