TRAINING MENGATASI KONFLIK DALAM PERUSAHAAN
TRAINING PENANGANAN MASALAH PERUSAHAAN |
|||
|
Kita sering mencoba untuk menghindari pembicaraan sulit setiap hari.
Apakah itu berarti harus bicara kepada staf kita yang kinerjanya
rendah, saling tidak setuju dengan pasangan kita, atau ketika kita
harus bernegosiasi dengan seorang klien.
Pelatihan Mengatasi Konflik dalam Perusahaan mengajarkan langkah-demi
langkah bagaimana menangani pembicaraan yang sulit ini dengan sedikit
stress dan berpeluang lebih sukses dalam pembicaraan anda.
Sebenarnya, apakah yang dimaksud dengan difficult conversation?
Pikirkan kehidupan anda sehari-hari.
Apakah ada pembicaraan yang membuat anda cemas?
Yang membuat anda takut atau bahkan tidak berani mencoba pembicaraan
itu?
Atau pembicaraan apa yang membuat anda terjaga di malam hari? Itulah
pembicaraan yang sulit.
Pembicaraan yang sulit adalah pembicaraan apa saja yang membuat anda
terasa berat baik ketika memulainya, sedang mengalami, dan setelah
selesai pembicaraan itu. Pembicaraan itu mungkin berat bagi anda, tapi
bagi orang lain, mungkin terasa biasa saja.
Tapi ada banyak contoh umum dari pembicaraan yang sulit misalnya
memberikan feedback negative, bicara masalah sensitive seperti problem
rumah tangga, karir atau bahkan kita takut ketika ketahuan bahwa kita
menyenangi seseorang.
Ada tiga kesalahan besar yang membuat pembicaraan menjadi sulit
Pertama, orang sering membuat asumsi sederhana: Bahwa kita benar, dan
orang lain salah. Sebenarnya, apanya yang membuat kita benar? Kita
benar, ketika anda menyalip dengan ngawur.
Kita merasa benar ketika komentar anda dalam rapat sangatlah tidak
pantas. Kita benar ketika kita pantas naik jabatan, dan kita merasa
benar ketika istri/suami kita salah.
Persoalannya adalah, kita tidaklah benar. Pembicaraan yang sulit
bukanlah tentang adanya fakta-fakta yang nyata. Pembicaraan sulit
menyangkut konflik, baik persepsi, perasaan, dan nilai-nilai yang ada
dalam diri kita. Pembicaraan yang sulit bukannya apa yang benar, tapi
lebih pada apa yang lebih penting.
Kedua, ketika kita berpendapat kita yang benar, kita terjebak pada
kesalahan kedua. Kesalahan itu adalah, kita tidak bertanya cukup
tentang masalah itu.
Sebenarnya, 90% percakapan adalah merupakan pembenaran dari ucapan
pembicara, sedangkan 10%, baru mencari informasi baru. Tanpa memahami
ini, kita akan sering terlibat dalam pembicaraan sulit. Contoh,
tetangga berteriak karena anda membuat gaduh. Jangan anda balas
berteriak. Tanyakan: Apa yang terjadi dengan tetangga anda itu
sehingga kegaduhan anda mengganggunya?
Mengapa selama ini tidak ada masalah apa pun? Begitu anda berpikir
seperti ini, pembicaraan anda akan berjalan lebih mulus.
Kesalahan ketiga adalah ketika kita menyelesaikan masalah, kita harus
tetap rasional dan menghindarkan perasaan. Seringkali, pembicaraan
yang sulit adalah mengenai perasaan. Maka ketika anda mencoba
menyelesaikan masalah tanpa menangani perasaan orang lain, maka
pembicaraan anda jadi sulit…
Begitu banyak masalah yang timbul ketika kita harus bicara masalah
yang sulit. Dan faktanya, kita semua punya masalah pembicaraan yang
sulit, tidak peduli betapa yakin atau hebatnya kita. Dan sering kali,
apa pun yang kita coba lakukan untuk memperbaiki pembicaraan, sering
kali tidak membawa hasil.
Pelatihan Mengatasi Konflik dalam Perusahaan dirancang untuk menangani
berbagai pembicaraan yang sulit. Pelatihan ini mengajarkan pada anda
bagaimana menangani bahkan persoalan yang amat sulit sekali pun dengan
efektif, dan lebih sedikit stress.
Berdasar penelitian 15 tahun dari para ahli, anda akan menemukan
teknik dan strategi yang membuat anda mampu menangani pembicaraan yang
sulit secara efektif.
Pelatihan ini akan mengajak anda menguasai langkah-demi-langkah
yang proven, konkrit untuk memahami dan menjalani pembicaraan yang
sulit. Anda akan ditunjukkan bagaimana bersiap-siap, bagaimana
memulai pembicaraan efektif yang akan mengurangi rasa defensive
lawan bicara anda.
Anda juga akan belajar bagaimana pembicaraan yang tadinya sulit
bisa tetap konstruktif, tidak peduli respon lawan bicara anda.
Apakah anda harus berhadapan dengan klien yang sulit, pelanggan yang
sulit, dengan bos anda yang menyusahkan, pelatihan ini akan sangat
membantu anda menangani pembicaraan yang sulit.
Materi Pelatihan Mengatasi Konflik dalam Perusahaan:
* Decoding the Structure of Difficult Conversations
* Conversation: What’s the Story Here?
* What Should We Do with Our Emotions?
* Moving Toward a Learning Conversation
* Stop Arguing About Who’s Right
* Why We Argue, and Why It Doesn’t Help
* Why We Each See the World Differently
* Move from Certainty to Curiosity
* To Move Forward, First Understand Where You Are
* Our Assumptions About Intentions Are Often Wrong
* Good Intentions Don’t Sanitize Bad Impact
* Distinguish Blame from Contribution
* The Costs of the Blame Frame
* The Benefits of Understanding Contribution
* Feelings Matter: They Are Often at the Heart of Difficult
Conversations
* Finding Your Feelings: Learn Where Feelings Hide
* Difficult Conversations Threaten Our Identity
* During the Conversation: Learn to Regain Your Balance
* To Raise or Not to Raise: How to Decide?
* Why Our Typical Openings Don’t Help
* Listening Transforms the Conversation
* How to Listen from the Inside Out
* Speak for Yourself with Clarity and Power
Jadwal pustraindo.co.id tahun 2023 :
Batch 1 : 24 – 26 Januari 2023
Batch 2 : 14 – 16 Februari 2023
Batch 3 : 20 – 23 Maret 2023
Batch 4 : 4 – 6 April 2023
Batch 5 : 15 – 17 Mei 2023
Batch 6 : 26 – 28 Juni 2023
Batch 7 : 17 – 19 Juli 2023
Batch 8 : 14 – 16 Agustus 2023
Batch 9 : 25 – 27 September 2023
Batch 10 : 10 – 12 Oktober 2023
Batch 11 : 7 – 9 November 2023
Batch 12 : 5 – 7 Desember 2023
–
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan pustraindo.co.id:
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
Investasi Pelatihan tahun 2023 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training reviu kertas kerja,temuan audit dan teknik penulisan laporan hasil audit yang efektif pasti jalan,training review kertas kerja pasti jalan,training teknik penulisan laporan hasil audit pasti jalan,training penyusunan laporan hasil audit pasti jalan,pelatihan reviu kertas kerja,pelatihan review kertas kerja pasti running