TRAINING EXCEL & POWERPOINT FOR POWERFUL BUSINESS APPLICATIONS
TRAINING OPTIMALISASI MICROSOFT EXCEL & POWERPOINT |
|||
|
* Apakah bawahan Anda seringkali membuat laporan dengan waktu yang
lama disebabkan tidak mengerti toolsnya (Microsoft Excel &
Powerpoint)?
* Atau analisa yang dibuat masih kurang pas? Tidak berbunyi? Kurang
dalam?
* Seringkah mereka memilih warna dan tampilan yang kurang menarik,
terlalu “norak” atau “ramai” saat presentasi menggunakan Ms.
Powerpoint?
* Apakah Anda ingin membuat mereka paham akan esensi penyiapan slide
presentasi bagi level management?
* Bagaimana membuat mereka paham tools (Microsoft Excel &
Powerpoint) untuk mempercepat kerja dan meningkatkan kualitas
hasil kerja mereka?
Sudah menjadi kebutuhan bahkan persyaratan, bagi karyawan perusahaan
mana pun di era digitalisasi saat ini, untuk menguasai Microsoft
Office, terutama Excel & Powerpoint. Dalam presentasi, pengolahan dan
penyajian data yang seharusnya memudahkan serta mempercepat kerja
mereka, namun nyatanya menjadi lama disebabkan kurangnya penguasaan
mereka terhadap Microsoft Excel & Powerpoint. Salah satu cara untuk
mengatasi hambatan tersebut adalah dengan mengikuti pelatihan Excel &
Powerpoint for Powerful Business Applications yang kami selenggarakan.
Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?
1. Mampu bekerja dengan analisa rumit serta membuat database
sederhana.
2. Mampu menghitung dengan formula canggih.
3. Mampu mengatur worksheet dan data tabel dengan menggunakan
berbagai teknik.
4. Membuat dan memodifikasi chart atau grafik.
5. Menganalisis data menggunakan PivotTables.
6. Mampu membuat slide presentasi yang menarik dan efektif.
7. Menguasai teknik mengubah cepat tampilan powerpoint.
8. Memilih font, warna dan desain yang sesuai dengan tujuan
presentasi.
9. Memasukkan video dan lagu dalam slide presentasi dari beragam
sumber di internet.
10. Mencari dan menempatkan clip art dan gambar yang efektif.
Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
* Semua pihak yang ingin meningkatkan keterampilan penguasaan
Microsoft Excel & Powerpoint.
Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?
* Modul I Beragam Manfaat Microsoft Excel & Powerpoint
* Modul II Workbooks & Worksheets in Excel
* Modul III Format & Formula in Excel
* Modul IV Conditional Formatting in Excel
* Modul V Logical & Mathematical Function in Excel
* Modul VI Charts & Trends in Excel
* Modul VII Layout, Colours & Multimedia in Powerpoint
* Modul VIII Animation, Table & Charts in Powerpoint
* Modul IX Bagaimana Mempersiapkan Bahan & Alur Presentasi Dengan
Powerpoint: Teknik Menyusun Ide & Pesan Sesuai Audience, Tujuan &
Situasi Presentasi Sesuai Tools di Powerpoint
* Modul X Teknik Presentasi Dengan Microsoft Powerpoint & Praktik
Presentasi
Detail sesi:
Modul I – Beragam Manfaat Microsoft Excel & Powerpoint
* Pengenalan dasar tentang Microsoft Excel dan Powerpoint dengan
memperkenalkan fitur dasar yang penting dan sering digunakan untuk
kegiatan perkantoran, bisnis dan pendidikan di perusahaan.
* Membahas keterampilan Excel terkait format dokumen (file), dasar
fungsi & grafik.
* Membahas file Excel yang memiliki banyak sheet, bekerja dengan
file milik orang lain serta membuat database sederhana.
Modul II – Workbooks & Worksheets in Excel
* Berpindah (navigasi) lintas worksheet & workbook.
* Mengelola workbooks, mengubah format data & worksheet.
* Menampilkan & menyembunyikan worksheets serta menampilkan
sekaligus.
* Menyisipkan, menghapus, memindahkan & menyalin data lintas
worksheet.
* Mengubah nama & warna sheet & tab serta membuat formula lintas
workbook.
* Menemukan & mengelola link.
* Latihan dan Simulasi : bekerja dengan Workbooks dan Worksheets in
Excel.
Modul III – Format & Formula in Excel
* Menetapkan nama untuk sejumlah sel (cell range) untuk menemukan &
mengubah data.
* Menukar baris & kolom serta menangani sel kosong & tersembunyi.
* Membahas teknik copy & paste.
* Mengenal formula & fungsi serta mengkoreksi kesalahan formula.
* Mengenal tabel lookup, PivotTables
* Latihan dan Simulasi : Menggunakan Format dan Formula di Microsoft
Excel.
Modul IV – Conditional Formatting in Excel
* Menghemat waktu dengan shortcut.
* Menetapkan themes serta mengubah fonts, border & fill.
* Mengubah format data numerik, menggunakan conditional formatting &
elbow formatting.
* Mengatur informasi di kepala kolom & mencetak data spasi ganda
(doublespaced).
* SIMULASI.
Modul V – Logical & Mathematical Function in Excel
* Merujuk (referencing), menyalin (copying), memperbaharui
(updating) & mengkonversi formula.
* Menggunakan fungsi logical & menguji logika secara berjenjang
(compound logic).
* Mencari & menemukan data sesuai kriteria tertentu serta menelusuri
asal-usul data pada sel (cell references).
* Menganalisa data matematis & keuangan, menggunakan fungsi
pembulatan, mengubah data angka menjadi teks serta menghitung
tanggal, waktu & hari.
* Menggunakan fungsi COUNTIFS, SUMIFS & AVERAGEIFS.
* SIMULASI.
Modul VI – Charts & Trends in Excel
* Membuat diagram (SmartArt) & charts.
* Membuat chart & memilih layout dengan cepat.
* Memilih jenis chart yang tepat. & mengenal area plot, chart,
gridline & legend.
* Memindahkan, mengubah ukuran & mencetak chart.
* Menyisipkan gambar & bentuk serta menambahkan label pada chart.
* Mengubah sumber data pada chart & menganalisa data dengan
trendline.
* SIMULASI.
Modul VII – Bagaimana Mempersiapkan Bahan & Alur Presentasi Dengan
Powerpoint: Teknik Menyusun Ide & Pesan Sesuai Audience, Tujuan &
Situasi Presentasi Sesuai Tools di Powerpoint
* Peserta memahami tujuan presentasi adalah menciptakan “rasa”, baru
kemudian tentukan “cara” sesuai beragam tujuan presentasi.
* Bagaimana menentukan alur atau sistematika presentasi: Menjelaskan
hal-hal yang bersifat global (poin utama) dilanjutkan dengan
penjabaran detailnya.
* Teknik menuangkan ide dalam slide presentasi: bagaimana menyusun
ide kemudian dituangkannya dalam bentuk visual (menggunakan
aplikasi contoh presentasi dengan MS Powerpoint).
* Overview powerpoint capability.
* Beragam contoh slide presentasi yang menarik VS kurang menarik.
Modul VIII – Teknik Presentasi Dengan Microsoft Powerpoint & Praktik
Presentasi
* Tips untuk membuat slide presentasi yang menarik dan efektif:
+ Teknik mengubah cepat tampilan powerpoint.
+ Beragam teknik short cut.
+ Optimalisasi slide show.
+ Layout, Colours & Multimedia in Powerpoint.
+ Pemilihan font & warna yang sesuai dengan tujuan presentasi.
+ Teknik video & lagu insertion.
+ Mencari & menempatkan clip art/gambar yang efektif.
+ Memasukan animasi kedalam tampilan presentasi
* Beragam contoh presentasi dari berbagai perusahaan besar.
* Latihan & Penugasan Membuat Presentasi sesuai Kasus dari
Pembicara.
* Peserta berlatih membawakan presentasi di depan kelas (videotaped
by video
recorder) dan direview
Jadwal pustraindo.co.id tahun 2023 :
Batch 1 : 24 – 26 Januari 2023
Batch 2 : 14 – 16 Februari 2023
Batch 3 : 20 – 23 Maret 2023
Batch 4 : 4 – 6 April 2023
Batch 5 : 15 – 17 Mei 2023
Batch 6 : 26 – 28 Juni 2023
Batch 7 : 17 – 19 Juli 2023
Batch 8 : 14 – 16 Agustus 2023
Batch 9 : 25 – 27 September 2023
Batch 10 : 10 – 12 Oktober 2023
Batch 11 : 7 – 9 November 2023
Batch 12 : 5 – 7 Desember 2023
–
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan pustraindo.co.id:
- Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
- Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant * syarat & ketentuan berlaku)
Investasi Pelatihan tahun 2023 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.
Technorati Tags: training reviu kertas kerja,temuan audit dan teknik penulisan laporan hasil audit yang efektif pasti jalan,training review kertas kerja pasti jalan,training teknik penulisan laporan hasil audit pasti jalan,training penyusunan laporan hasil audit pasti jalan,pelatihan reviu kertas kerja,pelatihan review kertas kerja pasti running